Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 18 September 2010

Hati-hati Terhadap Email Phising

/ On : 07.11/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me by e-mail.
Aku mo share pelajaran berharga hari ini, akun ebay ane langsung diblokir oleh Ebay karena dicurigai digunakan oleh pihak lain/third party. Padahal sebelumnya2 aku udah berusaha banget buat mengacuhkan email-email phising, namun ternyata hari ini aku kena juga.

Penyebabnya karena aku buka salah satu email dari calon buyer yang menanyakan mengenai barang yang aku jual di ebay. karena aku lagi ggak ol di kompi ku aku cek emailnya dari Handphone, dan tanpa curiga karena aku berpikiran ada calon buyer yang mo beli maka aku langsung klik respond dan seperti biasa ada menu login Ebay. Aku isi seperti biasa. Tapi herannya koq ggak muncul pertanyaannya. Pas aku buka Ebay di kompi akun ku nggak bisa login ternyata diprotek ama ebay so aku disuruh buat konfirmasi dan merubah semua password yang ada. 

Alhamdulillah hari ini bisa pulih lagi akunku. Proteksi di Ebay ternyata akan sangat terasa kalo kita mengalami hal seperti ini. Dan buat semuanya termasuk aku juga, waspada terhadap email2 phising, kalo mo klik mendingan di kompi aja biar ketahuan urlnya. Aku kasih skrin sutnya biar ggak ada lagi yang ngalamin kayak aku.


Spoiler for skrinsut email phising:

Credit to : indy_oke

1 komentar:

Unknown mengatakan...

halo. apakah masih main ebay kak?

Posting Komentar

SPONSORED BY


ShoutMix chat widget

Blog Archieve